Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Asam Lambung

Jenis-jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil yang sedang menderita sakit maag atau asam lambung. Untuk ibu hamil khususnya yang sedang hamil muda seringkali mendapatkan penurunan selera makan. Parahnya penurunan selera makan kerap dibarengi oleh rasa mual dan ingin muntah. Hal tersebut terjadi pengaruh hormon.

Penyakit asam lambung masih berkaitan erat dengan penyakit maag, akibat dari produksi asam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman di lambung dan uluhati. Selain dapat menyebabkan kanker lambung penyakit asam lambung juga bisa mengakibatkan naiknya cairan empedu dari usus uda belas jari menuju lambung bahkan dapat naik sampai kerongkongan.



Penyebab Penyakit Asam Lambung di sebabkan oleh faktor adalah :

Bakteri Heicobacter pylon Kebiasaan merokok Makanan yang digoreng seperti gorengan dipinggir jalan Pola makan yang buruk seperti makan mie instan berlebihan Selain itu penyakit asam lambung juga bisa disebabkan oleh pola makan yang buruk dan asupan makanan yang kurang baik.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan atau meningkatnya kadar asam lambung :

  • Makanan Pedas
  • Alkohol
  • Junk food / fast food
  • Makanan / minuman bersoda
  • Zat pengawet dalam makanan
  • Makanan bersantan
  • Makanan berminyak
  • Kafein 
  • Daging yang berlemak
  • Produk olahan susu yang tinggi lemak
  • Cokelat

Asupan makanan yang kurang baik ini biasanya berupa makanan yang memiliki kadar keasamanan tinggi dan makanan tertentu yang mampu memicu atau merangsang meningkatnya produksi asam lambung di perut.

Lalu apa saja makanan sehat yang cocok untuk ibu hamil penderita maag?
berikut ini diberikan beberapa seperti :

  1. Brokoli itu kaya kandungan sulfur dan kalium yang baik bagi penderita maag 
  2. Wortel juuga termasuk jenis sayuran yang baik untuk ibu hamil penderita maag 
  3. Pisang kaya kalium yang berperan penting dalam menyeimbangkan kadar asam dalam lambung Bubur Ayam merupakan makanan sehat untuk ibu hamil yang penderita sakit maag 
  4. Kol jenis sayuran yang meningkatkan aliran darah menuju perut. Kol juga akan menutrisi sel-sel pada lambung dan melindungi lapisan perut. 
  5. Umbi-Umbian seperti ubi jalar kaya akan kandungan kalori. Kalori diperlukan untuk menjaga berat badan bayi. 
  6. Nasi merah juga kaya akan kandungan kalori. Nasi merah ini juga dikenal akan kandungan serat yang sangat baik untuk mengatasi keluhan pencernaan ibu hamil. 
  7. Air sangat penting untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Air juga bisa membantu menjaga suhu tubuh.  
  8. Kacang kedelai merupakan jenis makanan yang kaya akan vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 dan vitamin B12.
Itulah beberapa makanan sehat untuk dikonsumsi ibu hamil agar ibu hamil penderita maag tetap sehat dan terjaga.

Untuk pengobatan ibu hamil yang tepat dan aman yaitu dengan obat herbal Qnc Jelly Gamat yang terbuat dari bahan 100% alami tanpa zat kimia sedikitpun. Qnc Jelly Gamat cocok untuk dikonsumi buat ibu hamil dan balita karena kandungan di dalam Qnc Jelly Gamat banyak nutrisi.

Jadi bagi anda yang sedang penderita asam lambung jangan salah pilih mengobatan, pilihlah obat herbal Qnc Jelly Gamat yang aman dan telah terbukti khasiatnya. Info yang lebih lengkap untuk pengobatan artenatif klik di bawah ini dan dapatkan discount harga dan potongan ongkir hanya cukup klik dibawah ini :



0 Response to "Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Asam Lambung"

Posting Komentar